Apa Itu Micro Modal ? atau, Apa Bedanya dengan Modal ?

Sudah pernah dengar Kain dengan berbahan Micro Modal ? Inilah dia Kelebihan dari kain berbahan Modal :

1. Warna yang awet walaupun digunakan berulang.

Modal akan lebih awet daripada bahan lainnya. Pakaian yang terbuat dari modal tidak perlu memudar apabila dicuci dengan deterjen dan dijemur di bawah matahari. Penjemuran di sinar matahari, bahan pewarna, dalah sesuatu yang tidak perlu dikhawatirkan. Walaupun dijemur berkali kali, pakaian yang berbahan modal akan tetap kuat.

2. Anti bakteri dan Hypoallergenic

Modal terbuat dari bahan natural dan bebas pewarna kimia. Warna akan tetap cerah dan berbahan dengan kosentrasi penuh untuk kulit anda. Tidak mengandung bahan kimia yang keras dan berbahaya di bahannya yg akan membuat iritasi dan luka.

3. Tidak akan Menyusut dan berkerut

Serat Modal kuat dan elastis, dan akan tetap pada bentuknya. Dengan pengeringan yang benar dan tepat, Modal tidak akan pernah menyusut atau disetrika agar kembali ke bentuk semula. Bahan ini akan tahan terhadap kerutan walaupun sudah berkali kali dicuci. Modal tidak akan kusut dan tidak susah disetrika.

Bagaimana modal dan micro modal di buat ?

Modal  berasal dari ampas pohon beech. Semua proses dilakukan sesuai dengan standar lingkungan yang ketat termasuk dalam penjahitan dan penggunaan bahan kimia, menggunakan air hujan alami untuk tumbuh yang tidak akan melepsakan bau beracun. Selain itu Modal tidak memerlukan banyak lahan agar bisa tumbuh menjadi tanaman alami.

Satu kilogram ampas beech dapat membuat sekitar satu kilogram modal (hasil yang 10 kali lebih tinggi dari kapas mentah). Pohon itu akan tumbuh secara alami di tanah yang kurang sempurna dan bereproduksi sendiri tanpa interaksi manusia, yang berarti tidak ada penanaman kembali yang diperlukan. Berbeda dari kapas, modal tidak mengambil lahan berharga untuk menanam makanan karena ini adalah tanaman alami. Mayoritas serat modal kami adalah dari produsen terkemuka di dunia.

Tidak seperti serat sintesis pada umumnya, modal bersifat mudah diuraikan. Ini berarti pakaian apapun yang dibuat dengan modal, akan kembali lagi ke bumi ke tempat kamu tinggal (enggak deeh, selama kamu menggunakan produk kita) sedangkan produk sintetis seperti polister perlu beberapa ratus tahun untuk terurai

Facebook
Twitter
LinkedIn