Banyak dari Anda mengabaikan penggunaan celana dalam karena tidak terlihat, padahal ini sangat mempengaruhi kenyamanan aktivitas sehari-hari. Kini bahkan sudah banyak jenis celana dalam cowok, bukan hanya jenis dan motifnya namun menggunakan bahan yang beragam.

Apakah bahan celana dalam pria akan mempengaruhi kenyamanan? Tentu saja, apalagi jika banyak melakukan aktivitas di luar ruangan seperti olahraga, berada di keramaian atau melakukan aktivitas outdoor. Ada baiknya memilih celana dalam yang tepat, agar tetap nyaman dan sehat.

Cermati Perbedaan 6 Jenis Bahan Celana Dalam Cowok Dewasa

Setiap bahan tentu memiliki keunggulan masing-masing, dimana ini bisa jadi selera setiap orang. Tapi Anda harus tahu dulu seperti apa perbedaan celana dalam cowok dari jenis bahannya dan bagaimana cara penggunaan yang tepat.

  1. Celana Dalam Bahan Katun

Bahan kain yang paling banyak digunakan untuk pakaian, khusus untuk celana dalam pria bahan katun memiliki keunggulan dapat menyerap keringat dengan baik. Sehingga area genital tidak terasa panas atau gatal.

Selain itu bahan katun memiliki banyak pori yang membuat sirkulasi udara menjadi lebih lancar. Bahannya juga lembut dan adem saat bergesekan dengan kulit. Celana dalam yang cocok untuk segala aktivitas. Namun, celana dalam katun lebih cepat kotor dan mudah basah sehingga harus lebih sering ganti.

  • Celana Dalam Bahan Modal

Celana dalam pria yang baik adalah celana dengan bahan modal. Memiliki tekstur kain yang super lembut bahkan cocok untuk kulit balita yang sangat sensitif. Bahannya halus, lembut dan adem di kulit. Belum ada yang menandingi kualitasnya.

Bahkan cocok digunakan kapanpun dan dimanapun, bahkan cukup nyaman digunakan sebagai dalaman saat menggunakan celana jeans ketat.

Kekurangannya, bahan ini cukup sulit didapatkan sehingga harga jual produknya cukup tinggi. Celana dalam bahan modal sendiri terbilang premium dan hanya dijual di toko khusus.

  • Celana Dalam Bahan Rayon

Bahan rayon jadi yang paling lembut, bahkan banyak dikatakan mirip kasmir. Celana dalam rayon mudah mengembang atau melebar sehingga tidak bisa tahan lama. Selain itu bahannya cukup tebal dan kurang nyaman saat ditambahkan luaran.

  • Celana Dalam Bahan polyester

Hampir rata-rata celana dalam boxer menggunakan bahan polyester yang memiliki ciri tipis dan super n nyaman saat digunakan. Bahan polyester memang paling tipis jika dibandingkan bahan celana dalam lainnya sehingga cocok untuk dalaman dan tidak membuat sesak saat ditambahkan pakaian luaran.

Kekurangan dari bahan polyester karena terlalu tipis maka tidak bisa menyerap keringat dengan baik sehingga tidak nyaman digunakan di luar ruangan apalagi saat cuaca panas. Ini akan membuat tubuh jadi berkeringat dan bahan. Namun karena bahannya tipis saat dicuci jadi lebih cepat kering.

  • Celana Dalam Bahan Spandeks

Kebanyakan celana dalam putih yang sukai para pria berbahan dasar spandek, ini merupakan bahan yang lembut dan nyaman digunakan. Bahkan cukup nyaman menggunakan celana dalam ketat dengan bahan spandek karena tidak bikin panas.

Celana dalam spandex memang cocok digunakan sehari-hari, bahkan dipasaran dijual dengan range harga termurah dan cukup terjangkau semua kalangan. Namun bahan spandek mudah melar sehingga tidak cocok digunakan jangka panjang, apalagi jika sering digunakan untuk olahraga.

  • Celana Dalam Bahan Nylon

Mau cari celana dalam pria olahraga sebaiknya memilih bahan nilon. Teksturnya lembut, ringan dan cepat kering. Konstruksi microfibernya akan membuat nyaman dan ringan saat digunakan, apalagi untuk olahraga ekstrim seperti sepakbola.

Bahan nilon memiliki retensi warna yang kuat sehingga tidak cepat pudar walaupun sering digunakan atau di cuci dengan menggunakan mesin. Sayangnya bahan ini tidak menyerap keringat dengan baik, memang cepat kering tapi bikin masuk angin.

Separatec Tempatnya Celana Dalam Cowok Modern

Mau cari celana dalam berkualitas tepat sekali memilih separate, kami memiliki banyak jenis celana dalam sesuai kebutuhan. Bahkan tersedia mulai ukuran terkecil S hingga terbesar XL dan juga memiliki banyak jenis bahan yang bisa disesuaikan dengan kenyamanan penggunanya.

Jangan bingung dimana akan membelinya langsung saja buka Separatec.com dan pilih sendiri celana dalam cowok yang disukai. Ada berbagai macam bentuk, ukuran dan motifnya. Bahkan dijual dalam satu paket dengan isian berbeda, tentukan sendiri celana dalam yang bikin nyaman saat digunakan.

Facebook
Twitter
LinkedIn