Banyak saran untuk melepaskan celana dalam saat tidur tapi bukan berarti tidak pakai celana dalam sehari-hari bukan. Pasalnya ada banyak khasiat celana dalam yang tidak disadari, bahkan ini mempengaruhi kesehatan tubuh dan organ reproduksi pria.

Celana dalam digunakan untuk hanya menutupi area genital saja, melainkan memberikan rasa nyaman dan perlindungan ekstra. Bayangnya saja jika area kemaluan terkena gesekan secara langsung, bisa berakibat buruk dan mempengaruhi masa depan bukan.

Rasakan 7 Khasiat Celana Dalam Sehat Untuk Sehari-Hari 

Masih belum percaya?

Berikut ini ada beberapa khasiat memakai celana dalam setiap harinya. Tentunya dengan perawatan dan penggantian rutin setiap 2 kali sehari, manfaat ini bahkan Anda dapatkan tanda disadari selama ini.

  1. Membantu Penyerapan Keringat Area Genital

Area lipatan tubuh pasti akan menimbul keringat sekalipun itu ada di bagian selangkangan. Manfaat pakai celana dalam adalah dapat membantu penyerapan keringat sehingga tidak menimbulkan rasa tidak nyaman hingga gatal-gatal.

Ada baiknya memilih bahan celana dalam yang dapat menyerap keringat dengan baik seperti bahan katun. Selain itu perhatikan juga model dan ukuran celana dalam, sesuaikan dengan aktivitas dan sebaiknya bentuk celana dalam tidak terlalu ketat.

  • Mencegah dan Mengurangi Bau Selangkangan

Pernah mencium bau tak sedap di area selangkangan? Padahal sudah membersihkan rutin dan menggunakan pembersih khusus. Hal ini terjadi karena penggunaan celana dalam yang salah dan terlalu ketat atau bisa jadi celana dalam digunakan dalam jangka panjang.

Penggunaan celana dalam pria yang baik adalah pilih bahan yang nyaman digunakan, ukurannya pas dan rutin diganti. Normalnya celana dalam akan diganti 2 kali sehari atau setelah mandi.Namun jika kurang nyaman bisa mengganti celana dalam saat gatal, terasa lembab atau terkena air.

  • Menyamarkan Terjadinya Ereksi Secara Tiba-Tiba

Banyak pria secara spontan menutup area kemaluan karena mengalami ereksi secara spontan, hal ini membuat penis akan mengembang dan membuat volume celana akan bertambah. Akibatnya bagian genital terlihat jelas, inilah pentingnya menggunakan celana dalam.

Dimana kantong yang berada di bagian depan, ini lain halnya dengan celana dalam wanita. Fungsi kantong pada celana dalam pria untuk menyamarkan tonjolan penis akibat terjadinya ereksi secara spontan. Hal ini tentu akan mengurangi rasa malu, apalagi jika terjadi di tempat umum.

  • Mencegah Ruam dan Radang Selangkangan

Pernah mengalami gatal dan menggaruk area genital? Apa yang terjadi selanjutnya? Bisa jadi muncul ruam, iritasi hingga radang pada area selangkangan. Jika mengalami panas atau gatal, sebaiknya gunakan celana dalam yang longgar dan nyaman seperti celana model campuran boxer dan brief.

Penggunaan celana dalam akan mengurangi terjadinya iritasi, bahkan saat Anda menggaruk area kemaluan. Pasalnya bahan boxer brief yang cukup tebal akan meminimalisir terjadinya gesekan dengan kulit. Selain itu, jangan lagi gunakan celana dalam yang sudah terasa kasar.

  • Mencegah Kelembaban Area Genital

Pernah mengalami gatal di bagian genital dan tidak hilang dengan cara dibersihkan atau mengganti celana dalam?

Bisa jadi ada jamur di sekitar alat kelamin. Hal ini bukan faktor keturunan atau makanan, melainkan cara menjaga kebersihan area vital.

Sebaiknya mengganti celana dalam secara rutin, pilih bahan yang nyaman dan aman digunakan. Hindari celana dalam yang terlalu ketat dan digunakan sepanjang hari. Selain itu, sebaiknya lepas celana dalam saat tidur di malam hari.

  • Memastikan Area Genital Tetap Kering dan Bersih

Pernah mengalami basah di celana dalam namun tidak merasa buang air kecil? Pria usia lanjut biasanya akan mengalami fenomena tersebut, pasalnya area kelamin sudah mengalami penurunan fungsi untuk menahan air kencing. Tentu tidak masalah dan membuat celana basah saat pakai celana, kalau tidak?.

Ternyata fungsi celana dalam selain melindungi area kelamin juga bisa menahan rembesan kecil dari sisa buang air kecil atau terkena tumpahan air. Sehingga penis akan tetap kering dan tidak menimbulkan rasa lembab yang tidak nyaman.

  • Mengurangi Guncangan Pada Area Vital

Tujuan menggunakan celana dalam bagi para pria adalah memastikan posisi penis dan tidak mengalami guncangan secara mendadak. Pasalnya hal ini bisa memicu ereksi, terjadinya penurunan fungsi kelamin hingga gangguan alat vital lainnya.

Apalagi jika Anda sedang berada di ruang terbuka dan melakukan aktivitas aktif seperti bersepeda, lari-lari atau kegiatan ekstrimnya. Dimana tidak semua jenis celana dalam bisa memastikan posisi penis tetap stabil, dibutuhkan jenis, bahan dan spesifikasi khusus.

Untuk itulah kami menawarkan celana dalam pria berkualitas dari Separatec.com tersedia dalam berbagai jenis, model, ukuran dan corak. Dimana semua jenisnya memiliki khasiat celana dalam masing-masing, bahkan cocok untuk aktivitas padat di luar ruangan.

Facebook
Twitter
LinkedIn