Banyak pria yang cuek dalam pemilihan celana dalam yang digunakan setiap hari, padahal ini akan mempengaruhi kenyamanan saat beraktivitas. Tips memilih celana dalam pria tentu sangat membantu, apalagi jika Anda yang kurang begitu paham dengan jenis dan penggunaan celana dalam.

Ada beberapa jenis celana dalam pria, biasanya digunakan sesuai aktivitas yang akan dilakukan. Misalkan saat santai, lebih nyaman menggunakan boxer yang longgar dan bahannya adem. Untuk kerja sehari-hari bisa menggunakan brief atau boxer brief, ini lebih nyaman saat ditambahkan luaran celana panjang.

Ketahui 8 Tips Memilih Celana Dalam Pria

Berikut ini ada beberapa rekomendasi cara memiliki celana dalam pria yang tepat dan sesuai aktivitas. Bahkan ini akan mendukung kinerja, menjaga kesehatan tubuh dan genital secara khusus. Selain itu, memakai celana dalam yang tepat bisa meningkatkan rasa percaya diri

  1. Pilih Bahan Celana Dalam Paling Nyaman

Hal utama yang harus diperhatikan adalah bahan celana dalam, Anda tentu tidak nyaman menggunakan sembarang baju, sama halnya dengan celana dalam. Sebaiknya memilih celana dalam pria berbahan katun, bahannya nyaman, adem saat dikulit dan tidak kasar saat bergesekan dengan area genital.

Selain itu, kain katun tidak mudah melar dan teksturnya halus. Ini cocok untuk penggunaan celana dalam harian. Bahkan kini ada celana dalam katun yang tipis dan tetap nyaman digunakan bersama luaran seperti celana.

  • Pastikan Ukurannya Pas

Bagaimana cara memilih celana dalam?

Cukup pilih yang sesuai ukuran, tidak terlalu penting penggunaan merk, kenyamanan sebaiknya jadi hal utama. Manfaat pakai celana dalam untuk melindungi bagian genital dari kotoran, debu, bakteri dan jamur.

Jangan gunakan yang terlalu ketat atau longgar, ini tidak akan bisa memberikan perlindungan. Celana dalam bukan digunakan untuk sekedar menutup area vital namun juga melindungi bagian reproduksi.

  • Batasi Pakai G-String dan Hindari Model Thong

Pernah dengar model celana dalam G-String atau Thong?

Dahulu ini hanya model celana dalam untuk wanita, tapi kini ada model khusus untuk pria. Memang kedua model ini terlihat modis dan membuat bokong semakin berisi namun sangat mengganggu kesehatan.

Celana dalam pria yang baik bukan sekadar bisa melindungi melainkan bisa menutup sempurna dan memberikan kenyamanan, soal mode bisa jadi selera personal. Jika ingin sekadar tahu rasanya memakai G-String atau thong, sebaiknya batasi penggunaan dan jangan terlalu lama dipakainya.

  • Gunakan Celana Agak Longgar Saat Santai

Penting sekali membeli celana dalam menurut berat badan, dimana ukuran tubuh setiap orang berbeda. Itulah pentingnya mengenal diri sendiri dan bagian intim akan mengalami banyak gangguan jika menggunakan pakaian yang kurang nyaman.

Jika setiap harinya di kantor sudah menggunakan brief atau boxer brief yang cukup ketat, saat santai bisa ganti dengan boxer yang lebih longgar. Ini akan membuat sirkulasi udara dan sirkulasi darah jadi lebih lancar dan tubuh terasa lebih ringan.

  • Pilih Bahan Tipis Jika Ditambahkan Luaran

Sesuai dengan kegunaan celana dalam pria untuk melindungi bagian genital, sebaiknya gunakan bahan yang nyaman. Bahkan jika nantinya akan ditambahkan luaran celana, pilih jenis bahan yang paling tipis tapi tidak terlalu elastis.

Tujuannya, bagian genital tetap nyaman, tidak terlalu panas dan terkena banyak gesekan. Bahkan jika bisa, jangan terlalu sering menggunakan celana dalam ketat yang menyiksa bagian reproduksi pria.

  • Hindari Pakai Celana Dalam Ketat Atau Terlalu Longgar

Sebaiknya Anda mendengarkan anjuran dokter tentang cara memiliki celana dalam pria yang tepat, jangan hanya melihat model dan mereknya saja. Sebaiknya gunakan celana dalam yang pas dan sesuai bentuk tubuh, ini akan lebih nyaman dan tidak menimbulkan gangguan kesehatan dikemudian hari.

Selain itu, kurang sehat jika terlalu lama menggunakan celana longgar, hal ini akan membuat saraf tidak bekerja dengan baik. Akibatnya bagian reproduksi jadi kurang maksimal, bahkan bisa menimbulkan gangguan dalam kualitas sperma.

  • Tentukan Ukuran Celana Dalam Sendiri

Anda tidak mungkin membuat celana dalam sendiri, pasti lebih memilih membeli yang sudah ada dengan catatan harus mengikuti apa yang tersedia. Maka dari itu, harus membuat patokan sendiri ukuran dan bentuk celana dalam yang pas dan nyaman digunakan.

Hal ini membuat separatec mengeluarkan terobosan baru dengan celana dalam yang sesuai bagi semua pria. Pasalnya tersendiri berbagai macam jenis, corak, motif dan ukuran. Sehingga jangan paksakan menggunakan celana dalam terlalu ketat atau longgar, hanya karena tidak ada size yang sesuai.

Lebih jelasnya bisa lihat langsung pada Separatec.com, ada banyak pilihan yang bisa sesuai selera. Gunakan tips memilih celana dalam pria yang baik diatas untuk mendapatkan pakaian dalam yang enak, nyaman, keren dan sesuai kebutuhan di separatec.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
showing social proof