Cara memakai celana dalam pria yang benar dan cara perawatannya terkadang kurang begitu diperhatikan. Kebanyakan pria hanya sekedar membeli dan menggunakannya. Tak acuh dengan cara penggunaan yang benar dan cara perawatan celana dalam.

Meski terasa sepele, hal ini pada dasarnya sangat perlu mendapat perhatian lebih. Celana dalam atau boxer pria berkaitan langsung dengan organ intim. Celana dalam sangat mempengaruhi kesehatan area organ intim tersebut.

Ada beberapa cara penggunaan dan perawatan celana dalam yang perlu Anda perhatikan. Berikut cara-caranya:

  1. Pilih Celana Dalam yang Sesuai Bentuk Tubuh

Bentuk tubuh Pria berbeda-beda satu dengan yang lain. Ada yang berjenis endomorph, ectomorph, dan mesomorph. Rendahnya tingkat pengetahuan akan hal ini, membuat kebanyakan pria tak begitu memperhatikan pentingnya memilih pakaian yang sesuai bentuk tubuhnya, terutama celana dalam.

Ada beberapa prinsip yang bisa digunakan dalam memilih celana dalam. Pilih boxer jika tubuh Anda besar. Gunakan boxer brief jika tubuh relatif kecil.

  • Gunakan Sesuai Fungsinya.

Ada berbagai jenis celana dalam yang didesain untuk berbagai kebutuhan atau fungsi.

Misalnya celana dalam untuk olahraga didesain melindungi penis dari goncangan dan gerak berlebihan. Anda bisa menggunakan jenis boxer brief atau boxer jock. Ada beberapa yang didesain khusus memiliki kantong pelindung penis yang difungsikan untuk olahraga berat.

Saat ingin tidur atau beraktifitas santai di rumah, Anda bisa memilih jenis celana dalam yang lebih longgar. Hal ini untuk melancarkan sirkulasi udara di area intim.

Saat tidur, Anda tidak menggunakan celana dalam juga tidak masalah. Manfaat tidak pakai celana dalam pada pria saat tidur adalah memberi ruang bernafas bagi penis dan kulit sekitar area intim.

  • Rutin Ganti Celana Dalam

Salah satu kebiasaan pria yang cukup menjijikan adalah menggunakan celana dalam side A – side B. Menunjukan bahwa mereka sering menggunakan celana dalam secara berulang. Padahal area intim harus selalu dijaga kebersihannya supaya bakteri dan jamur tidak berkembang biak.

Seharusnya celana dalam diganti minimal 2 kali sehari. Pagi ketika berangkat kerja dan malam sebelum tidur. Jika Anda melakukan aktivitas berat yang banyak menghasilkan keringat, celana dalam juga perlu diganti.

Keringat akan membuat celana dalam cepat basah dan jika dibiarkan terlalu lama, bisa membuat area kelamin mengalami gatal dan bau tidak sedap.

Pastikan selalu menggunakan celana dalam setiap hari karena manfaat tidak menggunakan celana dalam saat beraktivitas tidak sebanding dengan resikonya.

  • Memilih Bahan yang Nyaman

Celana dalam akan bersentuhan langsung dengan penis. Area intim ini cukup sensitif terhadap gesekan. Jika bahan celana dalam tidak bagus, kulit bisa lebih mudah terjadi iritasi karena banyak gesekan. Bahan yang tidak bagus juga mempengaruhi kenyamanan, tak jarang malah membuat area intim ini gatal.

  • Memilih Ukuran yang Pas

Dalam memilih celana dalam, ukuran harus diperhatikan baik-baik. Terlalu ketat atau terlalu longgar tidak akan baik untuk organ intim dan kenyamanan pemakai. Pastikan untuk memilih ukuran yang benar-benar pas dan terasa nyaman saat digunakan.

  • Cuci dan Bilas Dengan Benar

Pilih deterjen yang baik. Sisa bahan deterjen bisa terpapar langsung di area intim. Hal ini bisa menimbulkan masalah nantinya.

Cuci dengan benar, tidak perlu menyikat terlalu keras, yang penting dipastikan benar-benar bersih. Saat membilas, jangan sampai ada sisa busa deterjen. Keringkan hingga benar-benar kering.

  • Buang Celana Dalam yang Sudah Dipakai Dalam Kurun Waktu 1 Tahun

Celana dalam pria bahan katun yang terlalu lama digunakan akan mengalami berbagai masalah. Dengan demikian, celana dalam tidak bisa menjalankan fungsinya dengan baik.

Celana dalam yang sudah 1 tahun digunakan akan mengalami kerusakan bahan hingga masalah kesterilan. Ada baiknya dilakukan penggantian berkala setiap 1 tahun sekali.

Jangan sampai Anda mengabaikan cara-cara diatas. Pastikan Anda memilih celana dalam yang tepat supaya aman saat digunakan. Jatuhkan pilihan Anda pada Separatec, salah satu celana dalam pria branded dengan bahan terbaik dan desain inovatif.

Separatec menghadirkan inovasi celana dalam dengan desain dual pouch atau kantong ganda. Fungsi kantong ganda ini untuk memberikan ruang privat bagi penis dan skrotum. Dengan demikian posisi penis akan independen, terlindungi dengan baik dan tetap mendapat ruang cukup.

Anda bisa mendapatkan produk Separatec original di separatec.id. Pastikan membeli produk original untuk mendapatkan kualitas terbaik. Ada berbagai desain celana dalam yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
showing social proof