Menggunakan celana dalam adalah hal yang lazim dilakukan oleh semua orang. Walaupun ada saja sekelompok orang yang merasa lebih nyaman tidak menggunakan celana dalam, masyarakat tetap menilai hal tersebut kurang etis. Selain itu, ada beberapa efek samping tidak memakai celana dalam bagi pria.

Ada penelitian yang mengungkap manfaat tidak memakai celana dalam pada wanita dan pria saat sedang tidur. Hal ini diikuti beberapa hasil penelitian lain mengenai manfaat tidak memakai bra bagi wanita.

Bahwa ada manfaat tidur tanpa bra dan celana dalam bagi wanita maupun pria, yang berpengaruh terhadap kesehatan reproduksi.

Hal tersebut menjadi salah satu landasan pembenaran untuk tidak menggunakan celana dalam. Bahkan tidak sedikit pula yang berargumen bahwa ada manfaat tidak memakai celana dalam saat beraktivitas.

Tidak menggunakan celana dalam saat beraktivitas bukanlah keputusan bijak. Selain  tidak etis dipandang oleh orang-orang, tidak menggunakan celana dalam bagi pria bisa memberikan efek sebagai berikut.

  1. Ereksi Penis Tampak Sangat Menonjol

Jika tidak menggunakan celana dalam, penis yang ereksi akan membuat tonjolan yang sangat terlihat. Hal tersebut sangat tidak nyaman dipandang. Penampilan juga tidak akan terlihat menarik dengan tonjolan tersebut.

Kondisi ini tentu membuat tidak nyaman bagi lingkungan sekitar. Masyarakat akan melihat hal tersebut dengan canggung.

Meski sedikit membuat gerah, tapi celana dalam atau boxer pria berfungsi sebagai penahan penis saat seseorang beraktivitas. Celana dalam bisa mengkondisikan gerakan penis dan menahan penis saat ereksi. Dengan demikian, tonjolan akan tersamarkan.

  • Kulit Area Penis Bisa Iritasi

Kulit di area penis cukup mudah iritasi. Jika tidak menggunakan celana dalam, penis akan terus bergerak tanpa kontrol dan bisa langsung bergesekan dengan celana. Jika hal ini terjadi secara terus menerus, kulit bisa mengalami iritasi.

Iritasi pada kulit bisa menimbulkan lecet dan rasa perih. Apalagi jika celana terbuat dari bahan kain yang kasar seperti denim. Resiko iritasi akan semakin besar.

Dengan celana dalam, penis tidak akan bergesekan langsung dengan celana. Penis akan dilindungi oleh celana dalam.

Ada beberapa orang yang enggan menggunakan celana dalam dengan alasan celana dalam juga bisa membuat iritasi kulit di area selangkangan. Apalagi jika banyak melakukan aktivitas seperti berjalan atau berlari. Selangkangan yang lembab secara terus menerus akan bergesek dengan celana dalam sehingga menimbulkan iritasi.

Hal tersebut memang benar adanya, tetapi alasan tersebut kurang masuk akal jika dibandingkan dengan efek yang dialami jika tidak menggunakan celana dalam. Terlebih lagi resiko iritasi di area selangkangan masih bisa diantisipasi menggunakan bedak atau bahan-bahan lain yang menyerap keringat.

Saat ini, banyak celana dalam dengan kualitas bahan yang bagus sehingga tidak mudah membuat iritasi dan lebih mudah menyerap keringat.

  • Area Selangkangan Bau

Pada dasarnya setiap area lipatan di tubuh kita beresiko menimbulkan bau, terlebih lagi area selangkangan. Area lipatan selangkangan sangat mudah lembab dan basah oleh keringat. Lingkungan lembab dan basah ini menjadi tempat berkembang biak bakteri dan bakteri inilah yang membuat area selangkangan menjadi bau.

Salah satu fungsi celana dalam adalah menyerap keringat di area selangkangan. Dengan demikian area selangkangan tidak terlalu basah dan lembab. Meskipun menimbulkan bau, tidak akan terlalu menyebar.

Anda tentu tidak ingin orang-orang di sekitar Anda merasa risih dengan bau selangkangan. Itulah perlunya rutin mengganti celana dalam. Tidak hanya untuk alasan kebersihan, hal ini juga bisa mencegah bau. Jika celana dalam senantiasa kering, tingkat kelembaban di selangkangan bisa terkondisikan.

Jika celana dalam Anda mudah basah, ada baiknya menggantinya dengan yang baru. Gunakan celana dalam dengan bahan yang baik. Bahan yang lembut dan mudah menyerap keringat.

  • Celana Luar Basah Akibat Air Seni

Setelah buang air kecil, biasanya masih ada sisa-sisa rembesan air seni. Jika tidak menggunakan celana dalam, rembesan air ini bisa membuat celana luar tampak basah. Penampilan Anda akan kurang menarik karena masalah ini.

Banyak orang yang merasa tidak nyaman menggunakan celana dalam karena gerah dan sesak. Padahal saat ini ada banyak celana dalam yang diproduksi dengan kualitas bahan terbaik dengan sirkulasi udara yang lebih lancar dan tidak terlalu ketat. Salah satu produk celana dalam terbaik adalah Separatec.

Memperimbangkan efek samping tidak memakai celana dalam bagi pria, Anda bisa memilih Separatec untuk memberi kenyamanan extra. Separatec dibuat dengan bahan berkualitas dan desain yang membuat nyaman penggunanya. Segera beli Separatec di situs separatec.id.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
showing social proof