Celana dalam jadi kebutuhan setiap orang, bahkan kini pria punya model celana dalam pria terbaik yang cocok digunakan dalam segala aktivitas. Kenapa tidak boleh menggunakan celana dalam sembarangan?

Pasalnya akan mempengaruhi kesehatan tubuh dan sistem reproduksi.

Kebanyakan pria memang memilih celana dalam polos dan berwarna putih, asalkan bisa nyaman digunakan. Namun sebaiknya perhatikan model celana dalam yang digunakan, pasalnya ini akan mempengaruhi kinerja bahkan kenyamanan sehari-hari.

6 Pilihan Model Celana Dalam Pria Terbaik

Ada banyak sekali pilihan model untuk celana dalam pria, dimana memiliki fungsi untuk menutup area kelamin pria. Namun kini, banyak juga celana dalam yang digunakan untuk aktivitas tertentu.

Berikut ini beberapa model terbaik dan populer.

  1. Brief

Celana dalam pria populer dan banyak digunakan, bahkan kini tersedia dalam bentuk dan warna beragam.  Celana dalam yang akan menutupi area pinggul kebawah ini banyak disukai karena membiarkan area kaki bagian atas terbuka.

Cocok digunakan sehari-hari dan bisa menggunakan luaran apapun, pasalnya brief tidak terlalu tebal. Bahkan untuk aktivitas luar ruangan masih terbilang nyaman, brief juga tetap enak digunakan untuk olahraga ringan seperti jogging.

  • Low Rise Briefs

Celana dalam yang biasanya dipadukan dengan celana pendek ini, banyak digunakan pria untuk menonjolkan area genital. Celana low rise briefs juga memiliki varian celana dalam sekali pakai dari bahan vinyl yang lembut.

Namun celana ini kurang nyaman digunakan sehari-hari karena ukurannya cukup ketat. Paling cocok digunakan untuk olahraga indoor seperti gym.

  • Boxer

Kebanyakan pria memilih celana dalam boxer untuk digunakan saat santai di rumah. Celana dalam ini tidak memiliki bentuk khusus yang membentuk pada pinggul. Hanya celana pendek yang menutupi area genital hingga bagian bokong.

Penggunaan boxer memang lebih nyaman namun kurang etis jika dipakai di luar ruangan, apalagi tanpa tambahan brief. Boxer jadi celana yang nyaman digunakan saat santai hingga tidur, sehingga tidak menyiksa area genital.

  • Boxer Briefs

Celana boxer briefs adalah perpaduan dari boxer dan brief, sehingga akan ada dua lapisan. Satu bagian menutup area genital dengan menyeluruh dan bagian lainya akan menutup hingga bagian tengah paha. Ini celana yang paling disukai pria.

Ukurannya tepat, cukup ketat dan cocok digunakan sehari-hari. Bahkan terdapat bagian penyokong sehingga tetap nyaman untuk olahraga seperti jogging hingga berenang.

  • Trunk

Celana dalam mini versi dari boxer briefs ini paling cocok digunakan untuk olahraga, pasalnya membuat area pinggang jadi lebih modis dan atletis. Biasanya digunakan material yang mudah menyerap keringat dan memberikan sirkulasi udara.

  • Jockstrap

Celana dalam pria yang digunakan untuk kegiatan berat dan cukup panjang seperti olahraga hingga olah tubuh. Bahkan kebanyakan atlet menggunakan jockstrap saat latihan hingga pertandingan. Bentuknya lebih ketat dan terdapat cup pelindung pada bagian genital, hal ini akan mencegah terjadinya cedera.

Cara Merawat Celana Dalam Agar Nyaman dan Sehat

Bingung memilih mana celana dalam yang nyaman dan menyehatkan, sebaiknya sesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu pastikan merawat celana dalam dengan benar, berikut ini beberapa petunjuk perawatan celana dalam pria yang tepat.

  • Cuci Terlebih Dahulu Celana Dalam Baru

Biasakan untuk mencuci setiap underware yang dibeli, sekalipun tersegel dan belum dibuka sebelumnya. Ini pakaian yang akan langsung bersentuhan dengan tubuh bahkan melindungi area vital.

Selain itu, pastikan mencuci dengan suhu lebih tinggi dari ruangan, diperbolehkan menggunakan air hangat untuk mematikan bakteri namun tidak perlu menambahkan desinfektan. Cukup gunakan deterjen bisa saja.

  • Ganti Celana Dalam 2 Kali Sehari

Sering mengalami gatal pada bagian vital atau cenderung gatal pada pinggiran celana dalam? Anda telah mengalami gangguan jamur, ini memang tidak fatal namun sangat mengganggu karena terasa sangat gatal.

Solusinya, coba lebih sering ganti celana dalam, minimal 2 kali dalam sehari atau setelah mandi. Hal ini akan menurunkan tingkat kelembaban dan menurunkan potensi timbulnya jamur. Rasa gatal yang ditimbulkan tidak akan hilang jika Anda tidak mengubah pola hidup sehat.

  • Pastikan Ukurannya Pas dan Tidak Sesak

Tips memilih celana dalam pria yang nyaman dan sehat, ukurannya harus pas dan tidak sesak. Tentu saja bagian genital pria akan mengalami perubahan volume, itulah kenapa harus Anda sendiri yang membeli celana dalam.

Selain ukurannya, pastikan menggunakan bahan yang bisa menyerap keringat dengan baik. Tujuannya untuk menurunkan tingkat keasaman di dalam celana dalam dan tidak menyebabkan jamur.

Bingung memilih celana dalam pria terbaik, separatec.com memiliki puluhan hingga ratusan celana dalam. Dimana tersedia dalam berbagai ukuran sesuai kebutuhan, selain itu ada beberapa pilihan model celana dalam yang terbuat dari bahan berbeda.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
showing social proof