Penting sekali menggunakan celana dalam setiap harinya, ini bukan hanya berlaku untuk wanita namun penting juga untuk pria. Bahkan harus tahu cara penggunaan celana dalam yang baik, bukan hanya sekedar menutupi area genital saja.

Ada banyak manfaat pakai celana dalam, mulai dari melindungi kulit dan area genital, terhindar dari kotoran, jamur dan bakteri. Selain itu, penggunaan celana dalam juga bisa membuat aktivitas menjadi lebih nyaman, bahkan mengurangi kemungkinan terjadinya hal buruk pada area kelamin.

Coba Terapkan 7 Penggunaan Celana Dalam yang Baik dan Benar

Bukan hanya sekedar memakai celana dalam saja, Anda sebagai pria harus peka dengan kebutuhan diri sendiri. Penggunaan celana dalam bukan hanya menutupi saja namun memberikan banyak manfaat baik untuk kesehatan.

Berikut ini panduan untuk menggunakan celana dalam yang baik dan benar.

  1. Gunakan Celana Dalam Sesuai Bentuk Tubuh

Celana dalam pria yang baik adalah sesuai bentuk tubuh, dimana pria memiliki bentuk tubuh berbeda dari wanita. Ada 3 jenis bentuk tubuh pria, ectomorph, endomorph dan mesomorph, ketiganya jelas memiliki bentuk tubuh berbeda dan kebutuhan celana dalam berbeda.

Misalkan Anda memiliki bentuk tubuh tergolong berisi, bisa menggunakan celana dalam jenis boxer yang lebih nyaman. Lain halnya dengan pria yang memiliki bentuk tubuh lebih kecil pada bagian pinggang, maka lebih disarankan menggunakan boxer brief atau bisa juga memilih boxer jock yang lebih ramping.

  • Pilih Celana Dalam Sesuai Aktivitas

Ada banyak jenis celana dalam yang harus Anda ketahui, setiap jenisnya memiliki kegunaan dan manfaat berbeda. Misalkan untuk santai di rumah lebih nyaman menggunakan boxer, lain halnya jika digunakan sehari- hari seperti ke kantor, lebih nyaman menggunakan boxer brief.

Berbeda dengan atlet yang memiliki aktivitas padat di luar ruangan sampai hal ekstrim, bisa memilih celana dalam khusus olahraga seperti jockstrap. Bahkan disarankan tidak pakai celana dalam saat tidur, agar area genital tetap dalam suhu tubuh saja.  

  • Ganti Celana Dalam Secara Rutin

Jangan pakai aturan menggunakan celana dalam seperti memakai baju, pasalnya ini pakaian yang menempel langsung pada era tubuh vital. Sebaiknya secara rutin diganti, idealnya ganti celana dalam 2 kali sehari, seperti saat mandi di pagi dan sore hari.

Kalau memang dalam kondisi darurat bisa mengganti celana dalam sehari minimal sekali. Jangan dibalik, gunakan tetap seperti semula saja. Meman kurang nyaman karena terasa lembab, tetapi ini lebih aman dari pada membalik celana dalam yang sudah digunakan sebelumnya.

  • Gunakan Celana Dalam Dengan Bahan yang Nyaman

Perhatikan juga kenyamanan dalam menggunakan celana dalam, maka dari itu jangan asal beli begitu saja. Celana dalam berbahan katun lebih nyaman dan adem saat digunakan. Bahan katun super lembut dan adem saat bergesekan dengan kulit.

Bahaya menggunakan celana dalam dari bahan yang tidak sehat, bisa terjadi gesekan yang menimbulkan luka hingga iritasi kulit. Selain itu, saat celana dalam sudah tidak nyaman digunakan secara tekstur, sebaiknya diganti dan jangan digunakan kembali.

  • Hindari Celana Dalam Terlalu Ketat dan Terlalu Longgar

Masih menggunakan celana dalam pria ketat?

Ini memang terlihat modis dan menarik tetapi memberikan dampak buruk. Area genital menjadi lebih sesak, meningkatkan suhu dan lembab. Akibatnya bakteri dan jamur akan tumbuh subur dan menyebabkan penyakit kelamin nantinya.

  • Ganti Celana Dalam Secara Berkala

Saat mulai merasa celana dalam tidak nyaman, sudah kasar dan terasa aneh. Ini waktunya mengganti celana dalam. Memang idealnya bisa digunakan hingga 12 bulan, tapi kalau cara penyucian salah atau dicuci terlalu sering, maka celana dalam akan lebih cepat rusak.

Bahkan jika merasa gatal atau mengalami gangguan pada area selangkangan, coba perhatikan kebersihan celana dalam. Mulai dari pencucian, penyimpanan hingga digunakan kembali. Banyak terjadi kasus gatal pada genital karena penggunaan celana dalam yang salah.

  • Hindari Celana Dalam Dengan Bentuk Aneh

Ada banyak sekali model celana dalam pria sekarang ini, mulai yang universal hingga model terbaru yang terbilang unik. Memang sah saja menggunakan celana dalam sesuai keinginan asalkan tidak mengabaikan kenyamanan dan cara penggunaan yang baik.

Kalau mau cari celana dalam pria terbaru, nyaman dan modis. Banyak model terbaru di Separatec, bahkan bukan hanya dipakai tapi bisa tampil fashion dan modis. Tersedia berbagai macam model dan ukuran yang bisa menyesuaikan bentuk tubuh.

Ini saatnya pintar dalam penggunaan celana dalam yang baik, jangan asal beli begitu saja. Separatec.com menyediakan berbagai macam model, ukuran dan jenis celana dalam terbaru. Bahannya nyaman dan lembut saat digunakan, dijual dalam bentuk paket yang lebih hemat dan ekonomis.

Facebook
Twitter
LinkedIn