Dalam memilih celana dalam, bukan hanya ukuran yang perlu dipertimbangkan namun juga bahan yang digunakan. Salah satu bahan yang kerap dipergunakan adalah katun.

Ada keunggulan celana dalam katun seperti berikut ini yang menyebabkan pakaian dalam tersebut banyak dipilih.

  1. Baik untuk Kesehatan Kelamin

Bahan katun tidak hanya bagus untuk kulit namun juga area kelamin. Dr spesialis kulit dan kelamin dari IDI (ikatan Dokter Indonesia) yaitu dr. Dewi Inong menganjurkan untuk mengenakan celana dalam dari bahan katun.

Hal tersebut disebabkan karena bahan celana dalam katun punya rongga. Adanya rongga tersebutlah yang membuat sirkulasi udara terjadi dengan baik dengan begitu, area intim tetap sejuk dan kering.

Terlebih lagi untuk pria yang harus menjaga suhu area vital lebih dingin/lebih rendah dari suhu tubuh. Dengan penggunaan bahan katun, bagian vital akan lebih dingin, menyerap keringat dan panas sehingga kualitas sperma akan lebih terjaga dengan baik.

  • Mencegah Pertumbuhan Jamur

Penggunan bahan katun membuat bagian intim Anda lebih bisa ‘bernafas’ sehingga meminimalisir tumbuhnya jamur. Pada dasarnya, jamur sering tumbuh di daerah yang terlalu lembab

Jika dibiarkan terus, jumlah jamur akan bertambah banyak dan menyebabkan Anda tidak nyaman. Mulai dari gatal-gatal, lecet, ruam, iritasi terutama untuk Anda yang memiliki kulit sensitif. Karena hal tersebut, celana dalam dari bahan katun lebih direkomendasikan.

  • Menyerap Keringat

Kain katun memiliki keunggulan bisa menyerap keringat dengan baik dan cepat kering. Karena keunggulan tersebut, pakaian dalam dengan bahan katun cenderung lebih mudah mengurangi lembab pada area intim.

Jika kelembaban pada area intim berkurang, maka pertumbuhan bakteri dan jamur juga akan bisa berkurang. Dengan begitu, Anda bisa mencegah beberapa penyakit yang disebabkan karena bakteri dan jamur tersebut. Misalnya infeksi jamur pada penis.

  • Mencegah Alergi

Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, Anda memang harus lebih selektif memilih celana dalam. Salah memilih bisa menyebabkan masalah kulit. Karena hal tersebut pemilihan celana dalam serat alami 100% seperti katun, lebih direkomendasikan untuk dikenakan.

  • Menghangatkan Tubuh

Walaupun kain katun memiliki rongga yang baik untuk sirkulasi udara, namun kain katun juga bisa untuk menghangatkan tubuh. Manfaat celana dalam bahan katun ini membuat Anda tak perlu khawatir lagi saat digunakan di musim dingin ataupun musim panas.

  • Ringan

Bahan katun cenderung tidak terlalu tebal dan ringan. Karena hal tersebut, saat Anda mengenakannya, tidak akan terlalu berpengaruh pada tubuh terlebih saat Anda memiliki mobilitas yang tinggi. Misalnya saat berolahraga atau karena harus melakukan visit ke cabang lain.

  • Kuat

Walaupun katun terbuat dari bahan yang 100% alami, namun katun cenderung lebih kuat. Karena hal tersebut celana dalam bahan katun cenderung lebih awet dan tahan lama untuk digunakan.

Katun Supima

Bahan katun yang bisa Anda kenal adalah katun combed yang umumnya digunakan untuk bahan dasar kaos. Namun, ada jenis katun yang lainnya yaitu katun superior pima atau yang dikenal dengan supima.

Kata superior yang digunakan tersebut diartikan sebagai keunggulan. Dengan kata lain, superior prima artinya adalah benang katun super dari cotton pima. Karena hal tersebut setiap produksi katunnya, akan disertai dengan sertifikat keasliannya.

Katun supima terbuat dari bahan alami yang berasal dari perkebunan pima, yang dibudidayakan di Amerika. Tepatnya di bagian  California, New Mexico, Texas dan Arizona.

Katun supima memiliki harga  yang mahal karena kualitasnya nomor 1 dunia. Harga yang mahal tersebut juga disebabkan karena bahan yang sangat langka. Bagaimana tidak, panen keseluruhan yang didapatkan per tahunnya hanya 1% saja dari keseluruhan panen yang ada di dunia.

Bahan katun yang hanya ditanam di kawasan Amerika Serikat ini hanya memiliki 3% dari total produksi bahan katun di Amerika. Walaupun begitu, serat katun supima memiliki benang yang kuat dengan serat panjang yang halus.

Karena keunggulan tersebutlah, Separatec menggunakan bahan katun supima sebagai bahan utama untuk celana dalam. Dengan bahan celana dalam katun supima membuat celana dalam di http://Separatec.id lebih ringan dan nyaman untuk digunakan.

Untuk menambah kenyamanan Anda, Seperatec memiliki desain unik dengan individual hole dan ruang yang longgar. Dengan begitu, bagian vital Anda akan minim gesekan dan tidak lembab.

Jadi, kalau Anda cari celana dalam dari bahan katun yang lembut, nyaman digunakan dan desain yang keren ya di Seperatec. Karena disini, semua keunggulan celana dalam katun bisa Anda dapatkan.

Facebook
Twitter
LinkedIn