Celana dalam yang tepat tentunya akan membuat Anda menjadi lebih nyaman. Namun, tahukah Anda ternyata memilih dan mengenakan ukuran celana dalam pria yang salah dapat mempengaruhi kesuburan pria. Jika Anda bertanya mengapa, cek pembahasan berikut ini.

Ketat yang Mempengaruhi Kesuburan Pria

Ternyata, celana dalam pria ketat menjadi salah satu faktor yang mengganggu kesuburan pria. Selain ukuran celana dalam, kesuburan pria juga dipengaruhi gaya hidup, umur, lingkungan, berat badan, gizi dan stress.

Kenapa bisa berpengaruh?

Pada dasarnya, suhu testis yang lebih rendah dari inti tubuh akan membuat sperma Anda menjadi berkualitas. Karena hal tersebut, perlu rongga atau ruang agar testis tetap memiliki suhu rendah atau dingin.

Hal tersebut tentu berbanding terbaik jika Anda mengenakan celana ketat. Karena hal tersebut, resiko penurunan kualitas sperma lebih tinggi untuk seseorang dengan celana dalam ketat daripada yang mengenakan celana dalam pas atau longgar.

Hal yang sama juga disampaikan dalam sebuah jurnal studi yang dipublikasikan dalam Human Reproduction Found Journal. Dari studi tersebut, pria bercelana dalam longgar punya lebih banyak konsentrasi sperma daripada yang mengenakan celana dalam ketat.

Penelitian dari Harvard TH Chan School of Public Health juga menyatakan hal yang sama. Dari penelitian tersebut, pria yang kerap mengenakan boxer punya kualitas sperma yang lebih baik.

Karena hal tersebut, ada baiknya jika Anda memperhatikan jenis celana dalam apa yang Anda kenakan. Ini disebabkan karena untuk mendapatkan sperma yang berkualitas, misalnya dengan mengenakan celana dalam longgar, Anda butuh waktu sekitar 3 bulan.

Menemukan Ukuran yang Tepat

Agar celana dalam Anda tidak terlalu ketat, maka Anda perlu mendapatkan ukuran yang tepat untuk celana dalam Anda. Caranya adalah:

  1. Mengukur lingkar pinggang dan lingkar pinggul saat posisi santai. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan ukuran yang agak longgar.
  2. Mencocokkan hasil pengukuran dengan informasi size dari merek celana dalam pria yang Anda ingin beli.

Sebagai tambahan, jika Anda ingin mendapatkan celana dalam yang nyaman, pertimbangkan pula hal berikut ini:

  1. Karet pinggang yang kencang agar celana dalam Anda tidak akan mudah bergeser atau melorot.
  2. Pilih celana dalam yang nyaman untuk digunakan terutama jika Anda memiliki kulit sensitif.

Anda dapat mempertimbangkan celana dalam pria bahan katun yang lembut untuk digunakan. Dengan begitu, saat dikenakan, celana tidak akan menyebabkan lecet, ruam dan minim menimbulkan resiko infeksi jamur.

  • Selain katun, Anda juga bisa menggunakan bahan dari nylon, spandex dan lycra untuk membuat tampilan Anda menjadi lebih rapi.

Namun, pastikan bagian selangkangan sudah dilapisi katun agar nyaman digunakan.

Jenis Celana Dalam Sesuai Kondisi dan Bentuk Tubuh

Masing-masing orang memiliki kondisi dan bentuk tubuh yang berbeda. Berikut ini, ada tips yang dapat membantu Anda mendapatkan jenis celana dalam pria sesuai dengan bentuk dan kondisi tubuh:

  1. Paha Besar

Pria dengan paha besar lebih cocok untuk mengenakan celana dalam brief yang memudahkan Anda bergerak. Jika Anda mengenakan brief boxer, besar kemungkinan terjadi gesekan di paha sehingga bisa menyebabkan iritasi.

  • Selangkangan Mudah Berkeringat

Jika Anda memiliki area selangkangan yang mudah berkeringat, maka Anda bisa mengenakan jenis celana boxer dengan ukuran yang lebih besar. Tujuannya agar area selangkangan memiliki sirkulasi udara yang lebih lancar.

  • Tinggi Kurus

Anda bisa mengenakan jenis celana dalam apa saja. Namun, jika ingin menunjukkan ukuran paha, Anda bisa mengenakan boxer brief. Namun, hindari memilih boxer karena akan membuat tubuh Anda semakin kurus.

  • Langsing dan Ideal

Jika badan Anda memiliki bentuk segitiga terbalik, bahu lebar dengan pinggang kecil, Anda bisa mengenakan jenis trunk. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan celana brief ataupun boxer brief.

  • Perut dan Bokong Besar

Pilih jenis boxer agar lebih nyaman. Ini karena boxer dapat memberikan ruang lebih lebar di bagian  paha, bokong dan kemaluan.

  • Dada dan Perut yang Sejajar

Jika Anda memiliki tubuh kotak, Anda bisa mengenakan hampir semua jenis celana. Namun, hindari tipe boxer karena bisa memberikan kesan kurus.

Lantas, dimana membeli jenis celana dalam tersebut? Tidak perlu panik, karena semua jenis celana tersebut ada di http://separatec.id/.

Di Separatec, Anda bisa memilih jenis celana dalam yang tepat untuk Anda. Mulai dari jenis trunks, brief hingga boxer brief yang bisa disesuaikan dengan keperluan Anda. Misalnya, untuk fashion ataupun olahraga.

Karena hal tersebut, pilih jenis dan ukuran celana dalam pria yang tepat dengan desain terkini dan bahan nyaman hanya di Separatec.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
showing social proof