Saat ini, ada banyak merek dan model celana dalam pria yang ada di pasaran. Namun sayangnya, banyak pria yang mengabaikan kesehatan pada saat memilihnya. Padahal, jenis celana dalam pria yang baik untuk kesehatan wajib untuk diutamakan.

Artinya, merek celana dalam pria yang baik adalah yang tidak hanya sekedar bagus dan berkualitas. Juga harus nyaman dan sehat ketika digunakan. Bagaimana cara memilihnya?

Yuk, simak artikel ini sampai selesai, agar Anda tahu cara memilih yang tepat.

Kenapa Harus Memilih Celana Dalam yang Baik Untuk Kesehatan?

Sama halnya wanita, pria juga tidak boleh memandang sepele saat memilih celana dalam. Memilih jenis yang kurang tepat, bahkan bisa mengganggu kesuburan, loh. Celana dalam yang tidak cocok, bahkan bisa menyebabkan rendahnya jumlah sperma.

Selain itu, salah memilih celana dalam bisa menyebabkan testis berada di suhu yang tidak ideal. Jika hal tersebut terjadi, testis tidak akan mampu menghasilkan kualitas sperma yang bagus. Akhirnya, sperma tidak dapat melakukan pembuahan sel telur secara optimal.

Tips Memilih Celana Dalam pria

Ada banyak merk celana dalam yang bagus. Namun, sebelum membelinya, yuk intip tips berikut ini:

  1. Pilih yang Longgar

Celana dalam yang baik adalah yang ukurannya longgar. Kriteria celana dalam longgar paling banyak disarankan oleh dokter.

Hal tersebut dikarenakan ukuran longgar mampu memberi ruang yang baik untuk sirkulasi udara pada testis. Dengan memilih yang longgar, kualitas maupun kuantitas sperma akan tetap terjaga.

  • Memilih Bahan yang Tepat

Di pasaran, ada cukup banyak bahan yang ditawarkan. Sebelum membeli, pastikan Anda mengetahui bahan yang direkomendasikan. Untuk kebutuhan sehari-hari, silahkan pilih jenis bahan sintetis campuran atau katun.

Untuk kebutuhan olahraga, silahkan pilih bahan sintetis berteknologi bagus. Bahan tersebut baik untuk mencegah adanya gesekan, serta mampu menjaga kelembaban tubuh.

  • Hindari Jenis Celana Dalam Terlalu Ketat

Celana dalam yang ketat bisa mengurangi kualitas sperma. Sebelum membeli, pastikan ukurannya sesuai dengan yang biasa digunakan, atau longgar. Pilih nomor atau ukuran yang benar-benar ideal.

Rekomendasi Jenis Celana Dalam Untuk Pria

Ada cukup banyak rekomendasi celana dalam kesehatan terbaik. Nah, berikut akan kami jelaskan jenis-jenisnya kepada Anda.

  1. Low Rise

Tipe ini, mirip dengan model celana dalam pada umumnya. Bentuknya menunjukkan bagian paha dan selangkangan. Perbedaannya dengan jenis celana dalam biasa, terletak pada bentuk yang memotong di bagian bawah pinggul.

Low rise sangat cocok juga untuk olahraga, seperti ke gym. Bahkan, cocok juga untuk jalan-jalan.

  • Boxer Brief

Celana dalam boxer atau segitiga ini, merupakan gabungan antara celana dalam brief dan boxer. Bentuknya sangat mirip boxer, tapi agak sedikit ketat. Boxer brief sangat pas dengan kaki.

Kelebihannya yaitu mampu menyokong dan melindungi alat vital pria. Model ini paling direkomendasikan karena tidak terlalu longgar. Selain itu, juga bisa melindungi area sensitif pria.

  • Celana Dalam Brief

Brief merupakan jenis celana dalam biasa. Setiap pria pasti memilikinya. Karena, jenis ini yang paling banyak di pasaran dan diminati oleh pria. Celana ini mampu menutupi area sensitif dan pinggul saja. Bentuknya mirip segitiga.

Umumnya, brief sangat sering digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Selain itu, cocok juga untuk olahraga. Brief juga tergolong ringan ketika dipakai, sehingga memudahkan kita saat bergerak.

  • Boxer

Tentu Anda sudah tidak asing dengan model ini bukan?

Namun, banyak orang yang masih mempertimbangkannya untuk dipilih. Pertimbangan tersebut karena boxer tidak optimal dalam melindungi area Mr. P. Celana dalam ini, bahkan dianggap sebagai celana pendek. Bahkan, ukurannya ada yang sampai ke bagian tengah paha.

Namun, boxer tetap memiliki keunggulan. Celana dalam ini longgar sehingga membuat sirkulasi pada bagian Mr.P lebih baik. Cocok sekali digunakan untuk gaya santai.

  • Jockstrap

Model ini memiliki bentuk yang berbeda dari celana dalam pria pada umumnya. Bentuknya dibuat khusus untuk berolahraga. Modelnya sangat aman sekali ketika digunakan untuk aktivitas gerak.

Pada bagian depan terdapat cup sebagai pelindung khusus Mr. P. Selain itu, terdapat karet-karet elastis yang ada di bagian bokong, pinggang, dan pinggul. Karet-karet tersebut berfungsi untuk menyokong semua area pada saat kita beraktivitas.

Nah, itulah berbagai pilihan celana dalam pria yang baik untuk kesehatan. Bagi Anda yang sedang mencarinya,  bisa langsung memesan di Separatec.co.id. Brand celana yang sudah terbukti berkualitas dan terjangkau, hanya Separatec.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
showing social proof