Bukan rahasia umum, bahwa celana dalam pria boxer lebih direkomendasikan karena lebih sehat tepatnya untuk kesuburan pria. Boxer sendiri merupakan pada dasarnya adalah celana pendek longgar dengan panjang hingga tengah paha.

Biasanya, boxer terbuat dari wol ataupun katun. Namun, untuk tahu kaitan antara boxer dengan kesehatan pria, simak penelusurannya berikut.

Boxer Lebih Sehat Dikenakan

Jika dibandingkan, antara jenis pakaian dalam boxer dengan celana dalam yang lebih ketat. Maka boxer lebih unggul jika berkaitan dengan kesuburan pria atau kualitas sperma pria. Ada banyak penelitian mengenai hal ini.

Beberapa penelitian tersebut adalah:

  1. Harvard University

Pada penelitian ini, para peneliti memeriksa sampel dari 700 pria dengan usia rata-rata 35 tahun dari tahun 2000-2017. Hasil dari penelitian tersebut mengemukakan jika boxer lebih baik untuk digunakan daripada celana dalam.

Dari 700 orang pria yang terlibat dalam penelitian, kelompok yang selalu mengenakan boxer punya konsentrasi sperma 17-25% lebih tinggi.

Alasannya karena kualitas sperma dipengaruhi oleh temperatur udara. Jadi, kalau daerah selangkangan terlalu panas, akan merusak kualitas sperma. Akibatnya, sperma menjadi lebih susah untuk membuahi sel telur.

  • Klinik Fertilitas  Massachusetts General Hospital, AS

Studi ini melibatkan 656 orang pria dengan usia  32-39 tahun. Para partisipan ini tidak hanya menyumbang sample sperma, tapi juga informasi seperti jenis celana dalam yang kerap digunakan 3 bulan terakhir.

Hasilnya, 53% partisipan dengan celana dalam bokser memiliki konsentrasi air mani 25% lebih tinggi dan jumlah sperma 17% lebih banyak dari yang mengenakan celana dalam lain. Selain itu, pengguna celana dalam bokser juga memiliki sperma dengan kemampuan ‘berenang’ yang lebih baik.

Manfaat Celana Boxer

Secara keseluruhan, manfaat celana pria bokser adalah sebagai berikut:

  1. Menurunkan Suhu Sekitar Testis

Secara alami, di dalam kantong zakar terdapat testis agar suhunya tetap terjaga yaitu sekitar 4oC lebih rendah dari suhu tubuh. Selain itu, ada otot kremaster yang melengkapi kantong sperma. Otot tersebut akan berkontraksi saat kondisi dingin sehingga testis terjaga dengan baik.

Karena berukuran longgar, bokser tentunya akan menjaga suhu area vital tetap dingin dan tidak panas. Bahkan ada beberapa bokser yang sudah dilengkapi dengan desain dan bahan yang memungkinkan sirkulasi udara berjalan baik dan suhu lebih dingin.

  • Kualitas Sperma Meningkat

Suhu di area vital berpengaruh pada kualitas sperma. Jika suhu terjaga dengan baik dengan menggunakan celana bokser, maka sperma juga akan semakin berkualitas. Seperti menjadi semakin aktif dan gesit.

  • Mengatur Aliran Darah

Jika suhu di area testis meninggi, misalnya karena penggunaan celana dalam pria ketat, area genital akan semakin banyak menerima aliran darah. Hal tersebut menyebabkan pembuluh darah di testis membesar. Alhasil, kecepatan serta mobilitas sperma berkurang.

Karena hal tersebut, penggunaan bokser dapat membantu mengatur aliran darah bukan hanya di area genital saja namun juga ke seluruh tubuh.

Tips Pilih Bokser yang Tepat

Walaupun bokser bagus untuk kesehatan pria, namun, bokser tidak bisa digunakan setiap saat. Misalnya saat digunakan sebagai dalaman dari celana kain sebelum rapat. Penggunaan bokser justru akan menyebabkan pinggang menggembung dan penampilan Anda kurang sempurna.

Karena hal tersebut, dalam memilih, simak tips pilih celana dalam boxer berikut ini:

  1. Desain

Cek apakah desain celana dalam tersebut memungkinkan sirkulasi udara berjalan dengan baik atau tidak. Jika tidak, bukan hanya akan berpengaruh pada kesehatan Anda namun juga membuat Anda tidak nyaman karena lembab dan bisa menyebabkan iritasi kulit.

  • Cek Bahannya

Pilih bahan celana dalam bokser yang mudah untuk menyerap keringat. Misalnya katun, rayon ataupun polyester. Namun, Anda juga bisa mengecek apakah boxer tersebut memiliki serat ultrafin untuk menguapkan kelembaban atau tidak.

  • Penyangga Khusus

Jenis boxer brief saat ini banyak dipilih bukan hanya karena longer namun ada penyangga khusus untuk bagian genital. Dengan begitu, Anda tidak hanya akan merasa nyaman namun juga penampilan bisa lebih maksimal.

Seperti boxer brief dari http://Separatec.id. Disini, boxer brief dibuat dari bahan katun yang lembut dan ringan. Belum lagi desain yang memungkinkan area genital Anda terlindungi dengan baik dari kelembaman dan gesekan.

Ditambah dengan adanya individual hole membuat buah zakar dan penis Anda memiliki ruang khusus. Hal tersebut tentunya akan membuat area vital Anda tetap memiliki ruang yang longgar dan suhu terjaga dengan baik. Jadi, untuk cari celana dalam pria boxer, ya di Separatec saja.

Facebook
Twitter
LinkedIn