Ada berapa jenis celana dalam pria yang Anda ketahui?

Bingung ya?

Tidak banyak yang tahu jika celana dalam pria itu bervariatif jenisnya. Variasi celana dalam ini memiliki fungsinya masing-masing.

Pemilihan celana dalam ini tidak bisa disepelekan karena setiap jenisnya bisa mempengaruhi kesehatan alat reproduksi pria. Sehingga penting sekali Anda memiliki celana dalam yang fungsinya sesuai untuk aktivitas Anda.

Agar tidak salah pilih celana dalam yang ingin dipakai, perhatikan baik-baik jenis-jenisnya di bawah ini!

  1. Brief

Jenis yang paling biasa dan paling banyak digunakan laki-laki adalah brief. Celana ini dianggap paling sempurna karena mampu menyangga Mr. P secara keseluruhan dengan baik.

Celana ini memiliki desain melebar hingga paha dan mampu menutupi seluruh bokong. Gaya celana dalam cowok ini disebut full rise atau full cut.

Umumnya menggunakan material karet elastis di bagian pinggang sehingga sangat nyaman digunakan untuk keseharian. Baik untuk duduk lama di kantor atau aktivitas di luar ruangan.

Beberapa jenis brief dilengkapi dengan bukaan yang tertutup lipatan sehingga mudah untuk buang air kecil. Untuk desain bukaannya sendiri ada vertical fly, the Y-front fly, horizontal fly, dan lainnya.

  • Low Rise

Bentuk celana dalam pria ini tidak jauh berbeda dengan brief, hanya saja ia memiliki karet elastis di bawah pinggang sedikit. Biasanya, pengguna celana dalam ini adalah mereka yang menyukai celana jeans low rise.

Celana dalam ini juga cocok digunakan untuk aktivitas olahraga seperti renang. Beberapa variasi celana dalam pria ini didesain untuk melindungi dan menonjolkan organ genitalnya.

  • Bokser

Desain celana dalam ini mirip dengan celana pendek laki-laki, hanya saja bokser ini lebih ketat di bagian pinggang dibanding celana pendek biasa.

Bagian bawah bentuknya longgar dan tidak ada bagian khusus yang mendukung posisi Mr. P tetap di posisinya.

Namun, karena bentuknya ini membuat sirkulasi udara di sekitar organ genital menjadi baik. Suhu udara yang baik ini bisa membuat buah zakar memperbaiki kualitas sperma menjadi lebih baik.

Awalnya jenis celana dalam pria ini hanya digunakan untuk petinju agar bebas bergerak di atas ring. Namun belakangan ini celana dalam ini bermunculan dengan beragam corak menarik.

  • Bokser Brief

Sesuai dengan namanya, celana dalam cowok ini adalah perpaduan boxer dan brief. Panjangnya sekitar pertengahan paha tapi ketat dan pas body untuk menyokong Mr. P.

Jenis ini sangat disukai sebab tidak terlalu longgar seperti bokser dan mampu menyangga Mr. P dan bokong dengan baik. Celana dalam lelaki ini cocok digunakan untuk aktivitas fisik, baik itu olahraga sedang maupun berat.

Panjangnya yang mencapai pertengahan paha bisa melindungi dan mencegah iritasi akibat gesekan pada bagian paha.

  • Trunks

Trunks ini variasi terbaru dari bokser brief. Ia lebih pendek dibandingkan dengan bokser brief. Untuk bentuknya tak jauh berbeda selain ia yang lebih pendek.

Biasanya jenis ini dipilih untuk bersantai di pantai karena dinilai tidak terlalu panjang seperti bokser tetapi tidak terlalu pendek seperti brief. Trunk juga bisa memberikan kesan modis.

  • Jockstraps

Terakhir, ada jockstraps yang pas dipilih para atlet olahraga berat dan menghasilkan banyak keringat. Ini karena celana ini dilengkapi tali karet elastis tambahan.

Biasanya atlet dengan cabang olahraga yang mengenakan celana putih seperti pesepeda memilih menggunakan jockstraps agar tidak tersangkut selain nyaman.

Desainnya menyesuaikan sehingga mampu melindungi atau menjaga organ vital agar tetap sejuk. Sirkulasi udaranya tetap baik dan kering ketika berolahraga.

Memilih celana dalam yang tepat bukan hanya sekadar untuk penampilan atau fashion. Akan tetapi untuk kesehatan alat reproduksi pria dengan menjaga suhu udara di sekitar organ genital, terkhusus di sekitar testis tetap baik.

Untuk itu, jangan menyepelekannya. Namun, jika Anda tampil modis tanpa mengesampingkan kesehatan. Tentu ada solusinya.

Yaitu dengan menggunakan celana dalam Separatec yang memiliki beberapa kelebihan dibanding celana dalam pria biasa.

Salah satu inovasi unggulannya yaitu adanya dua kantong terpisah untuk organ genital Anda yang akan menjaga suhu udara di sekitarnya tetap terjaga baik. Sehingga bukan hanya sehat, tapi tampilan Anda pun kian modis dan stylish.

Bagaimana? Tertarik untuk menggunakan jenis celana dalam pria ini? Modelnya bisa dilihat di gambar ya. Sangat keren dengan desain inovatif!

Facebook
Twitter
LinkedIn