Kesehatan bisa dijaga mulai dari hal dasar. Salah satunya adalah dengan memperhatikan bahan celana dalam yang baik bagi kesehatan.

Namun, sebelum itu, ada baiknya Anda tahu lebih dahulu bahan apa saja yang biasanya digunakan untuk celana dalam.

  1. Katun

Katun banyak digunakan untuk celana dalam pria ataupun wanita. Bahan katun celana dalam memiliki banyak pori-pori yang memungkinkan sirkulasi berjalan dengan lebih lancar dan mudah menyerap keringat. Dengan begitu, area intim Anda akan lebih sejuk dan tidak terasa lembab.

Katun juga memiliki tekstur yang lembut sehingga tidak menyebabkan iritasi, gatal-gatal dan ruam. Karena hal tersebut pula, celana dalam dari bahan katun cocok untuk Anda yang memiliki kulit sensitif.

  • Nilon

Kain nilon memiliki tekstur yang lembut sehingga nyaman untuk digunakan. Kain ini biasanya digunakan untuk celana dalam yang sering dipergunakan saat berolahraga karena cepat kering sehingga membuat area intim tidak lembab.

  • Modal

Banyak dari Anda yang kurang tahu apa itu kain modal. Kain modal ini sendiri merupakan kain yang memiliki tekstur lembut. Bahkan tidak banyak yang memiliki tekstur selembut kain ini.

Celana dalam kain modal dapat menjadi pilihan bagi Anda yang tidak nyaman saat menggunakan celana dari bahan dasar kain nilon. Salah satu alasannya adalah kain modal bisa digunakan untuk membuat celana dalam jenis apa saja. Bahkan, juga bisa dipadukan saat Anda sedang menggunakan celana jeans.

  • Polyester

Jika dibandingkan dengan jenis kain yang lain, polyester cenderung lebih tipis sehingga lebih ringan. Kain polyester ini yang biasanya digunakan untuk jenis celana dalam ketat. Sayangnya, bahan polyester tidak bisa menyerap keringat dengan baik sehingga tidak cocok digunakan ketika musim panas.

Namun, celana dalam bahan polyester cenderung lebih mudah kering dan mudah untuk dicuci. Jadi bisa menjadi alternatif untuk Anda yang mencari celana yang ringan digunakan dan mudah kering.

  • Spandek

Kain dari spandek biasanya dikombinasikan dengan menggunakan kain modal sehingga lebih ketat. Namun, bahan spandek itu sendiri sudah cukup untuk membuat celana dalam yang cocok bagi semua jenis kulit.

Celana dalam bahan spandex ini biasanya digunakan untuk keseharian. Bahkan celana spandeks sering dipergunakan saat bersepeda dan berenang. Hal tersebut disebabkan karena spandek cenderung memiliki tekstur yang elastis dan ringan saat digunakan.

  • Rayon

Celana dalam rayon ini memiliki karakteristik yang mudah merenggang. Karena hal tersebutlah, jenis celana ini tidak direkomendasikan untuk pemakaian harian. Walaupun begitu, rayon memiliki tekstur yang lembut sehingga nyaman untuk digunakan terutama saat malam hari.

  • Sutra

Kain sutra juga bisa digunakan sebagai bahan celana dalam baik wanita maupun pria. Tekstur yang sangat lembut akan membuat Anda merasa nyaman saat mengenakannya. Terlebih lagi, sutra cenderung lebih kuat dan tahan lama karena bahannya yang terbuat dari serat alami.

Celana dalam dari bahan sutra ini bisa menyerap keringat namun tidak cocok untuk cuaca panas atau saat Anda sedang berolahraga. Sebaliknya, celana dalam bahan sutra cenderung lebih cocok untuk dikenakan saat malam hari.

Lantas, Manakah Bahan Celana Dalam yang Bagus untuk Kesehatan?

Diantara sekian jenis kain yang dipergunakan untuk celana dalam, bahan katun adalah bahan yang paling direkomendasikan. Katun memiliki tekstur yang lembut dan ringan saat digunakan sehingga akan membuat Anda nyaman.

Ditambah dengan keunggulannya yang bisa menyerap keringat dengan baik dan membuat area intim Anda bisa ‘bernafas’ sehingga tetap kering. Akibatnya, pertumbuhan bakteri dan jamur dapat diminimalisir dan tidak menyebabkan penyakit.

Bahan katun ini sendiri memiliki banyak jenis dan diantaranya bisa dijadikan sebagai bahan celana dalam yang sangat lembut. Bahan tersebut adalah Supima. Katun yang hanya diproduksi di Amerika Serikat ini memiliki tekstur yang sangat lembut dan mudah menyerap keringat sehingga nyaman digunakan.

Semua keunggulan dari kain katun supima tersebut bisa Anda dapatkan di http://Separatec.id.  Dengan penggunaan katun super lembut dan super ringan membuat Separatec nyaman untuk digunakan.

Ditambah dengan desain yang mutakhir sehingga membuat bagian intim mendapatkan ruang khusus. Dengan begitu, area genital tidak akan bergesekan, tetap kering dan sejuk. Jadi, dengan Separatec, keunggulan bahan celana dalam yang baik bagi kesehatan dan kenyamanan, bisa Anda dapatkan!

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
showing social proof